sarihunhasan


GADIS JIN DI TEMPAT KURSUS

Kejadiannya sudah cukup lama, Waktu itu saya lagi Mondhok (pesantren) di Kota Kediri dan karena ajakan tetangga pondok saya ikut kuliah di Universitas Kadiri. Di awal perkuliahan serasa tidak ada masalah, Namun kemudian masalah muncul ketika banyak referensi buku yang memakai Bahasa Inggris. Untuk mengejar ketertinggalan akhirnya saya ikut Kursus di KIS (Kadiri International School) tepatnya di dekat Lapangan Mojoroto (dulu) namun kemarin waktu lewat sana ternyata KIS sudah pindah.

Dimulai darimana….

Nah, begini.. Waktu di hari pendaftaran saya dites dan ternyata saya hanya layak di tingkat dasar (teman kursus banyak dari SMP dan SMU) yang pasti saya menjadi yang tertua di kelas kursus itu. Di hari pertama bimbingan oke .. tidak ada masalah, teman-teman saya juga tidak mempermasalahkan saya (karena usia). Nah .. setelah sekian lama dan akrab dengan teman saya merasa betah dan semangat mengikuti kursus.

Namun di hari itu waktu berangkat (Ba’dha Magrib) tidak seperti biasanya saya kok kepingin memakai minyak wangi, tapi karena tidak ada akhirnya tetap gak pakai minyak wangi. Setibanya di gerbang tempat kursus tiba-tiba tanpa sengaja saya melihat bayangan gadis duduk di antena Parabola tempat kursusku. Weh…. merinding, tapi saya tetap masuk kelas dan duduk sambil baca Al-Fatehah, Ayat Kursi (saya baca lirih) , tanpa sengaja dalam hati saya berucap “Kalau tadi benar jin/hantu, coba duduk disebelahku !” kebetulan di sebelahku kursi sudah penuh, dan saya duduk paling kiri, sebelah kiriku hanya ada bunga , ketika selesai berucap , saya tengok ….. eee ternyata gadis yang terlihat di antena Parabola sudah ada di situ, pakek senyum lagi, Anehnya saya tidak merasa takut, Nah karena rasa penasaran dan ingin tahu apa benar ini yang namanya JIN atau hanya ilusiku saja, saya suruh si Gadis itu untuk mencoba mencolek pipi Endri (kebetulan duduk di depan saya) saya pun melihat tangan Si Gadis JIN  itu mencolek pipinya, bukannya menoleh ke kiri, malah si Endri menoleh ke saya (dikira saya yang nyolek). dalam hati saya masih ingin membuktikan apakah memang benar atau kebetulan saja, saya suruh lagi Si Gadis JIN untuk mengambil bolpoint yang ada di meja Pembimbing, saya kembali melihat ia melayang mendekati meja dan memegang bolpoint, belum sempat menyuruh naruh  lagi , eeee… malah ianya menaruh bolpoint di vas bunga yang ada di sampingku. Tiba-tiba ada rasa merinding yang sangat dan terasa badan saya dingin, belum sempat pulih dari rasa merinding , Pembimbing menyuruh kami semua untuk menulis sebuah kalimat dalam Bahasa Inggris yang bermakna mendalam. Saya pun berfikir kalimat apa ya enaknya, tiba-tiba Si Gadis JIN membisikkan kalimat ” SESUATU YANG SANGAT MENYEDIHKAN ADALAH KEHILANGAN SAHABAT “. Mendengar itu perasaan saya kok jadi Trenyuh (terharu) saya coba menerjemahkan ke Bahasa Inggris tapi tidak ketemu (minim kosa kata). Yang lain pada sudah menulis di papan tulis , giliran saya yang terakhir (kebiasaan saya mengerjakan paling akhir, bukan karena apa tapi karena memang agak telat mikir). Sampai di depan papan tulispun tetap tidak bisa, di tambah perasaan merinding dan badan terasa dingin akhirnya tetap saya tuliskan kalimat Gadis JIN itu dengan bahasa Indonesia, Setelah selesai menulis saya kembali duduk. Giliran pembimbing melihat papan tulis sepertinya beliau merasa ada sesuatu dengan tulisan saya. Beliau hanya tersenyum, namun kelihatan raut wajahnya seperti teringat sesuatu. melihat Pembimbing begitu temanku yang lain juga merasa gimana gitu.. dan suasana jadi terasa lain. Perasaan saya jadi  tambah gak enak. akhirnya saya memutuskan untuk ijin pulang, walaupun proses belajar masih berjalan lebih kurang 20 menit. Karena kebetulan di Kampus ada kegiatan bisa saya pakai alasan itu untuk ijin.

Sampai di kamar Pondhok saya berfikir dan terus menganalisa kejadian itu. Dan ternyata Si Gadis JIN itu juga sudah ada di depan Kamar namun tidak mau masuk kamar.

Yang membuat saya sedikit heran.. sudah saya bacakan Ayat kursi berkali-kali bukannya lari atau terbakar,, ee malah minta dibacakan terus, katanya ia merasa tenang dan senang mendengarnya. akhirnya  ya saya baca terus sampai saya ketiduran di tempat sholat.

Keesokan harinya, karena suasana hati saya masih terasa aneh, saya putuskan untuk kembali ke tempat kursus dan pamit untuk tidak kursus lagi.

nah karena keputusan itu juga akhirnya sampai saat tulisan ini saya ketik… saya tetap gak begitu bisa Bahasa Inggris. tapi saya tetap bersyukur karena Allah telah menunjukkan kepada saya ciptaan-Nya yang berupa Ghaib.


7 Komentar so far
Tinggalkan komentar

hmm…

Komentar oleh ayya

wah ceritanya seru banget… jadi pingin ketemu sama gadis jin itu hehehe… pasti cakep ya…

He..he.. kalau pingin saya kasih tahu do’a nya.. ” Ya Allah berilah kesempatan padaku (Ahmad) ini untuk melihat makhluk gaib-Mu,.. perlihatkan yang menakutkan saja ya Allah,.. yang cantik buat sarihun saja ” ….. amin 3X..

Komentar oleh ahmad

ya Alloh.. kalau doanya kaya gitu, ga’ jadi deh ya Alloh… aTutttt……

Komentar oleh ahmad

cantik g’ gadis jin itu

Komentar oleh hamdi

sya pnya batu aki teros sya mau ngisi pemanis kyak mana caranya

Komentar oleh rezafahrozi

assalamu alaikum

sungguh menyentuh..salam persaudaraan dari saya…maaf diri ini lemah sagalahnya…mahon tanggapan saudara mengenai saya

Komentar oleh muhammad tahir

hmm…klo gadis jin itu brani mnampkn diri ke sy…insya allah sy perkosa dia

Komentar oleh frank




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: