sarihunhasan


Pentingnya Belajar Gaib
12 Desember 2010, 09:28
Filed under: Agama, Gaib | Tag:

Sarihun anakku : Jikalau dalam dirimu muncul sebuah pertanyaan “Seberapa penting Belajar Ilmu Gaib itu ?”. maka saya akan berikan padamu sedikit alasan pentingnya belajar gaib. Diantaranya :

1. Salah satu rukun iman adalah percaya adanya gaib. Bagaimana kamu akan menjaga keyakinanmu bila kamu buta akan pengetahuan gaib ? Dengan ilmu gaib, maka keyakinanmu akan semakin kuat karena kamu menyaksikan sendiri perihal gaib.

2. Belajar gaib akan sangat membantumu, sehingga kamu mampu dan sanggup membedakan mana yang takhayul dan mana yang benar-benar  khasanah kegaiban.

3. Belajar gaib akan memungkinkan kamu membedakan mana bisikan nafsumu yang cenderung kearah kerusakan, dan mana bisikan syetan yang jelas nyata sesatnya.

4. Dengan memahami gaib, kamu akan lebih menghargai kehidupan ini.

5. Dengan berbekal pengetahuan gaib, akan sangat membantumu menyelami luas dan dalamnya samudera ilmu Al-qur’an.

6. Dengan ilmu gaib kamu akan memehami berbagai tipu daya syetan, baik JIN ataupun Manusia.

7. Belajar gaib memungkinkan kamu akan terhindar dari kekosongan waktu, dimana di waktu luangngmu yang biasanya hanya untuk bermain dan melamun bisa kamu isi dengan memperdalam hal gaib.

8. Menambah sahabat, karena persahabatan adalah sangat penting, dimana ketika semua teman manusiamu sudah terlalu sibuk dengan urusan dunia, kamu bisa menjalin persahabatan dengan gaib (Malaikat). dan tentunya bersahabat yang masih dalam batas yang diijinkan oleh Agama.

9. Setiap manusia menjelang ajalnya akan terlebih dahulu oleh Allah diperkenalkan hal-hal gaib tanpa terkecuali entah manusia itu semasa hidupnya percaya atau ingkar akan gaib. tentunya kamu tidak akan terkejut dengan itu semua bila semasa hidupmu kamu sudah belajar dan yakin hal-hal gaib.

Sarihun anakku :Tentu masih banyak dasar-dasar pentingnya belajar gaib, dan yang perlu kamu ingat selalu adalah Allah menguasai seluruh yang nyata dan gaib.  Wallahu ‘alam.


34 Komentar so far
Tinggalkan komentar

yg menjadi pertanyaan bagi saya adalah “Bagaimana Bentuk Belajar ilMu ghaib itu”??? Contohnya mungkin…

Belajar gaib itu tak ubahnya sebagaimana kita belajar ilmu yang lain. mulai dari kita tidak tahu, kemudian tahu, dan kemudian menjadi ahli.

Komentar oleh yahya ayyas

bagai mana tentang kebatinan…?

Allah Dzat yang Dhahir dan Yang Batin, bila selama ini kita hanya mengolah dhahir kita maka belum lengkaplah kenikmatan yang kita terima, maka kitapun perlu mengolah batin kita hingga batin kitapun menerima kenikmatan dari Allah. Namun keduanya harus tetap dalam batasan yang diijinkan oleh-Nya (Al-Qur’an).

Komentar oleh yosep yusnandar

makasih banyak imformasinya…
mau nanya kalo mata batin ada berapa versi???
alnya aku ga bisa ngeliat bentuk jin/khodam dengan mata,,cuma bsa ngerasain,dan tau bentuk dan keberadaannya cuman dari qolbu seolah-olah ada yang ngasih tau,,,
haturnuhun,,,,,

untuk versi dari mata batin saya kurang begitu tahu, namun ada dua jenis mata batin yang perlu kita ketahui, yaitu mata batin yang mengakibatkan kita lebih jauh dari Rahmat Allah dikarenakan kita lebih cenderung ke pergaulan syetan (jahat) dan mata batin yang menumbuhkan rasa cinta dan taat pada Allah karena pergaulan dengan Malaikat.
Qolbu kita menerjemahkan atau menggambarkan sesuatu gaib yang sampai ke kita, biasanya gambarannya menyesuaikan dengan tingkat atau kondisi yang memudahkan kita untuk memahaminya, jadi gambaran goib bisa berupa bisikan atau rasa atau apa saja. karena anda bertipe pendiam dan suka merenung biasanya akan begitu kejadiannya, seperti ada yang berbisik di hati, o ya.. kalau bentuk aslinya Jin saya sendiri dan guru sayapun tidak tahu,.

Komentar oleh yosep yusnandar

terima kasih banyak untuk imformasinya,,,
oh ya kalo jin yang muslim sama jin yg kafir(syetan)bagai mana cara membedakannnya,,
btw gimana khodam yang ada di saya baik apa buruk menurut kaka”,,,
tida apa”kan kita tukar pikiran,,,,

biasanya Jin yang mengunjungi saya, saya minta membaca Dua Kalimah Syahadat, bila ia sanggup maka saya anggap ia muslim. kadangpula Jin muslim yang saya jumpai berkelakuan buruk (sama seperti manusia muslim ada juga yang berkelakuan begitu ) karena tergoda syetan.Kedatangan Jin muslim biasanya disertai bau harum yang lembut.
Mengenai khodam di anda saya mohon ma’af tidak bisa menilainya, karena khodam anda ingin menjelaskan sendiri pada anda, hanya anda cukup merasakan kebaikan yang menyertai persahabatan anda dengan khodam itu membawa ke arah peningkatan taqwa atau tidak. (tambahan : Boleh merenung tapi jangan melamun).

Komentar oleh yosep yusnandar

ka, kalo warna aura hijau kekuning”an mempuunyai arti apa??
trus gimana cara minta pusaka supaya bsa di ambil,,
alnya pusaka milik kake yg udh meninggal,,,

warna aura hijau kekuningan biasanya tampak pada orang yang mempunyai kepribadian yang kuat dan teguh pendirian atau idialisme dalam keutamaan hidup, orang tersebut selalu meningkatkan keutamaan kepribadian dan sedikit sekali ketertarikan pada hingar bingarnya duniawi. ia lebih mengutamakan peningkatan kebajikan dan kebijaksanaan. aura tersebut merupakan khodam yang hidup dan akan selalu menyertai orang tersebut (biasanya orang tersebut menjadi bisa berbicara dengan khodam). O..ya biasanya ia akan sedikit kesulitan dalam proses penarikan pusaka, karena khodam pusaka lebih senang mengikutinya dan tak ingin membebani orang tersebut dengan kesibukan perawatan benda pusaka.
Bagaimana dengan anda ? apa yang dikatakan khodam anda ?

Komentar oleh yosep yusnandar

kalo saya orang awam ka,khodam saya juga tidak terlalu aktif berinteraksi dengan saya,,
menurut khodam saya benda pusaka itu pengen ad yang ngurus,cuma saya ga tau cara minta pusaka itu,,
mohon sangat masukan sama bimbingannya dzadzakumullah,,,,

sekedar masukan saja ya,.. cobalah anda datang ke tempat pusaka tersebut berada, kemudian lakukan meditasi di tempat tersebut, ucap niat dalam hati untuk pengambilan pusaka. jangan lupa memakai minyak wangi (usahakan minyak misk yang harganya jangan terlalu mahal) bila berjodoh biasanya khodam pusaka akan menyambut anda, setelah itu terserah anda.jangan lupa minta bimbingan langsung pada Allah karena dalam dunia kegaiban tak ada yang sanggup membimbing kecuali Allah. dengan cara ini biasanya saya diberi kesempatan untuk berbincang dengan khodam pusaka, kadang khodam ikut saya kadangpula tidak. untuk pusaka saya lebih senang ia tetap menjadi milik si khodam.

Komentar oleh yosep yusnandar

makasih banyak ka,,insya Allah manfaat
oh ya mau tanya lagi kalo cara asah mata batin gimana caranya??? apa dengan wirid ap membaca Al-Qur’an,,??

Untuk mengasah mata batin itu banyak sekali caranya, dari berbagai cara semua menuju pada satu titik yaitu keheningan atau menyampingkan kehadiran fisik kita. bisa dengan meditasi duduk bersila atau posisi yang lain, kadangpula sambil beraktifitas kita bisa melakukannya. kecuali kita sedang berguru maka harus mengikuti apa yang diperintahkan guru, tidak harus dengan wirid atau bacaan Al-Qur’an, karena fungsi wirid ayat al-qur’an untuk menjaga agar sewaktu meditasi hati kita tetap terjaga dari syetan. dan Al-qur’an itu menjaga agar kita tidak tersesat ketika mendalami kegaiban. wirid yang kita baca akan diwujudkan menjadi khodam yang menemani kita. sedang Al-qur’an akan menjelma sebagai cahaya yang menghilangkan hijab (pembatas antar kita dengan Allah) seakan kita dan Allah tak terhijab.

Komentar oleh yosep yusnandar

Ass. Wr. Wb mohon arahan dr sesepuh.. saya berencana untuk membuka mata batin dengan memberikan sejumlah uang mahar, apakah hal demikian bertentangan dengan syariat, namun keinginan untuk mempelajariny muncul d hati.. mohon bantuanny bgmn apakah diri saya sudah siap untuk hal tsb? Terima kasih.

Memberikan mahar untuk sebuah ilmu tidaklah bertentangan dengan syari’at. menuntut ilmu memang memerlukan biaya, senyampang maharnya bukan sesuatu yang diharamkan syara’ itu tidak mengapa. Namun jangan lantas anda beranggapan setelah memberikan mahar trus anda menjadi bisa,… jangan beranggapan demikian. bila beranggapan demikian sama saja kita sudah merendahkan derajat ilmu itu. Mahar hanyalah sebagai sarana kita untuk mendapatkan keikhlasan orang tersebut untuk sudi mengajari kita akan ilmu, salah satu syarat keberhasilan dalam ilmu kegaiban adalah keikhlasan guru dan murid. ( ingat kisah Imam Ghozali pengarang kitab Ihya’ , ketika beliau berkemauan memperoleh kasyaf, gurunya meminta mahar kesediaan Imam Ghozali untuk mengepel lantai kamar mandi, dan Imam Ghozali pun melakukannya dengan penuh keikhlasan ).
Ketika keinginan sudah muncul, maka seyogyanya anda mulai menemui seseorang yang menguasai ilmu gaib di sekitar tempat tinggal anda ( agak jauh gak apa2) , mengenai kesiapan anda, kelihatan ada sedikit keraguan, tapi tidak mengapa itu bisa dijadikan modal kehati-hatian.

Komentar oleh wahyu

gaib dalam arti agama adalah harus percaya akan alam kubur ,alam akherat,juga percaya adanya jin dan malaikat

khususnya alam jin kita perlu berhubunganlah tidak ada manfaatnya.

Setiap individu oleh Allah diberi jalan yang berbeda untuk menuju kepada-Nya,.. sebagaimana seorang Petani (macam saya) dengan kesungguhan mengolah sawah dengan ketekunan dan kesabaran akan sampai pula ke Allah walaupun saya tidak mahir akan ilmu yang lain (kedokteran misalnya). Seorang yang dikaruniai kesempatan berhubungan dengan gaibpun akan sampai pula ke-Allah bila ia bersungguh-sungguh walaupun ia lemah akan ilmu pertanian, sebagaimana anda yang tidak atau belum diberi kesempatan kegaiban maka ilmu kegaiban tidak berguna untuk anda. sebagaimana pula tarian yang indah takkan berguna di medan perang. Lukisan yang indahpun tak berguna bagi seorang yang buta.

Komentar oleh boy

Ass..wr.wb… Ki sy lg belajar ngangsu kaweruh, dan sy lg ada masalah besar, eyang buyut datang ingin membantu sy lewat org2 terdekat sy, gmn caranya sy bisa komunikasi langsung sama beliau2, apa yg harus sy lakukan?? suwun ki…Wass..

Wa’alaikum salam Wr.Wb. Perkuat rasa kasih sayangmu pada keluarga, teman dan sesama makhuk tuhan. jangan berlaku dholim pada mereka.Rasa kasih sayang yang kuat sanggup menghantarkan kita menembus batas kegaiban. Bukankah selama ini anda kurang punya rasa sayang pada meraka ?

Komentar oleh Lapaz

Makasih bimbinganya ki, mhn arahan dan bimbinganya selalu, krn sy memang pernah lupa sehingga di “ingatkan” oleh Gusti Allah dgn ujianNya ini, klo utk menghilangkan rasa sombong atau congkak amalan apa yg harus sy baca/lakukan ki, dan klo sy ingin kenal dgn aki lbh dekat/komunikasi/ketemu dgn aki utk belajar gmn caranya? Selama ini sy senang ngudi kawruh tp cuma lewat bacaan2 saja, sembah nuwun ki..smg Gusti Allah membalas kebaikan njenengan…mhn bimbingan dan arahan selalu…Wass Wr Wb..

Beruntunglah anda yang merasa ada rasa sombong dan congkak di diri anda, rasa ini akan selalu membayangi ahli batin atau ahli ma’rifat, sampai detik inipun saya belum mampu menghilangkan sombong dan dengki dan penyakit hati lainnya. yang saya lakukan ketika rasa kesombongan itu muncul saya hanya minta ampun pada Allah, sahabat saya dan guru sayapun belum ada yang bisa terbebas dari rasa itu.

Komentar oleh Lapaz

Matur nuwun ki, insya Allah kalau Allah meridhoi sy akan sowan njenengan, karena sy ingin ziarah makam beliau, maaf alm mbah kakung sy asal tulung agung, tp beliau tdk pernah memberi tahu asal/kelgnya, shg tdk ada satupun dr org tua kami yg tahu silsilah beliau..tdk tahu knp sy dr kecil ingin mencari saudara2 mbah kakung utk nguri-uri seduluran, sampai akhirnya mbah buyut “hadir” krn ada yg di tunggu dr sy selama ber-ratus2 tahun kt beliau…tp sy belum “ngeh”..mhn pencerahan…

Memang jarang sekali mbah buyut yang menjumpai kita bersedia memberitahu silsilah keluarga kita, karena tidak semua boleh disampaikan ke kita (dibatasi oleh izin Allah). Hati anda dipenuhi kemuliaan dengan keinginan mencari dan mempererat paseduluran. Oya… dalam 3 hari ini kelihatannya anda memperoleh sesuatu yang baru ???

Komentar oleh Lapaz

Alhamdulillahirobbil alamin, sembah nuwun pencerahanya…insya Allah sy akan kabari njenengan perkembangan berikutnya, mhn bantuan do’anya spy sy bisa memperbaiki diri yg kotor ini terus menerus…salam hormat buat keluarga dan teman2. Wassalam. Wr. Wb.

Komentar oleh Lapaz

asalamualaikum .. gus
mohon maap ijinkan sya shering di blog yg subehanalloh sangat istimewa ini
gus sya ingin bertanya …
setiap saya wirit di malam hari…. seolah2 ada sosok berserban berdiri di belakangku dan kadang bayangan itupun duduk bersila dan ikut wirit . padahal itu tidak bisa ak lihat ketika ak buka mata ,,,, apakah itu halusinasi gus?? dan di pundak belakang merinding sekali gus.. mohon di jelaskan. trimakasih sebelumnya gus…
Wassalamualaikum

Wa’alaikumsalam,.. Itulah pertanda bahwa semua usahamu dalam kegaiban mulai menampakkan hasil, itu bukan halusinasi, sosok itu memang makhluk gaib, itu khodam anda. sosok itu biasa pula nampak sebagai wanita yang cantik.Sebenarnya anda ada kekuatan gaib yang kuat (mungkin di atas saya) tapi anda kurang bisa mengelola atau memanaj nya. lanjutkan terus mudah-mudahan suatu saat anda bisa berkomunikasi dengan khodam anda itu.

Komentar oleh Pencari Jati diri

timakasih gus………… oiya gus apa khdam saya itu aktif ato mgkin ikt kemana2 saya gus… apa sekedar kalo wiritan saja nampaknya gus trimakasih gus……..

itu termasuk khodam aktif, dalam artian ia juga mengemban sebuah tugas berkenaan dengan anda. ia akan memantau anda terus, sebenarnya ia seringkali menyampaikan pesan-pesan kepada anda namun anda sering mengabaikannya. bila anda sanggup ubahlah sikap batinmu sebagaimana sikap ketika wiridan, yaitu penuh ketawadu’an, andap asor, jiwa mengalah, pasrah tetapi tetap dalam semangat yang tinggi, pasti anda akan selalu melihat kohdam anda itu baik ketika berjalan maupun waktu ngobrol dengan teman anda,… mudah-mudahan guru anda bersedia memberi tambahan penjelasan.

Komentar oleh pencari jati diri

Assalamualaikum wr.wb

Mas kalau belajar ilmu Ghaib di antaranya melihat hal ghaib apakah dalam islam di perbolehkan.,??.,ada salah satu pendapat ustad bahwa itu hal g baik..,kalo emng gpp apa sajakah syarat yg umumnya di gunakan guna belajar ilmu itu.,??.,
Terima Kasih

melihat gaib adalah karunia, seperti semua Nabi diperlihatkan kegaiban, karena Allah itu penguasa Nyata dan Gaib, syarat yang diperlukan dan ini diberikan oleh Guru saya :
Pahami Rukun Iman pasti kegaiban akan didatangkan padamu.

Komentar oleh puguh

assalamualaikum,pak saya mau tanya.kata orang di atas pintu rumah saya ada keris naga kembar dan di dlm rmh byk khodamnya,yg jd pertanyaan saya apa benar yg di katakan orng tsb.tlg infonya ya

Berkali-kali saya cek tetap saja itu adalah pancaran dari diri anda (potensi), cobalah anda memegang sesuatu (cinci), trus bacakan wirid,…. cek ke orang pinter disekitar anda, pasti beliau mengatakan benda itu bertuah.

Komentar oleh yudistira

asslm,pak saya mau tanya.mata bathin saya bs ke buka apa tdk.trs cara bukanya bgmn

Komentar oleh yudistira

assalamualaikum,pak maaf ganggu.saya mau tanya.mata bathin saya bs ke buka apa tdk.caranya bgmn ya.kl bs tolong bukain mata bathin saya.sblmnya saya ucapkan byk2 trm ksh.wassalam.

Komentar oleh yudistira

assalamualaikum,wr.wb..
punten mau menanyakan (sekedar ingin tahu dan menjawab kepenasaran) bagaimana dengan khodam yang ada didalam diri saya, pak?? … ngatur-nuwun
Wassalam

Komentar oleh abi

assalamualaikum,pak saya mau tanya.aura keghaiban yg ada di diri saya bisa utk apa saja selain ngisi pusaka,trs tingkatan keghaiban saya msh lemah atau sdh kuat.wassalam.

Komentar oleh yudistira

Assalaamu’alaikum,

Mohon maaf, mau numpang tanya Pak..
Mahluk astral kan kalo berjalan mereka bisa dgn mudah tembus tembok ataupun pagar, tapi kenapa kok mereka kalo berjalan justru seringnya lewat pintu ya.?? Maaf, sy msh awam, apakah memang benar begitu.?

Numpang nanya lagi’
Mahluk yg seringnya cuma berdiri diam aja / cuma nyawang aja, golongan yg seperti itu, biasanya termasuk Jin atau Roh ya Pak.?

Terima kasih.

Komentar oleh Logret

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya mampir lagi mas, betul mas tentang jawaban mas, bahwa mahar jangan diikuti jaminan “bisa”. Ini sudah terjadi pada saya… namun ada hikmah yang jauh lebih berharga yang saya dapat dari semua itu.. hehehe…
Ternyata kekurangan yang diberikan Yang Maha Sempurna adalah bagian dari kesempurnaanNya dalam menjadikan kehidupan saya jauh lebih baik….
Kekurangan ternyata sebuah tembok pembatas yang sangat kokoh untuk membatasi napsu dan perbuatan yang lebih merugikan…
Oya mas, dulu waktu mas nyantri apakah Guru spiritual mas, juga mengajarkan supranatural?

Kesimpulan sudara mengenai hal ini merupakan prestasi yang mahal harganya, sangat dihargai Allah dan membuat malaikat merasa segan.(keunggulan pribadi yang bisa mengambil Hikmah dari sesuatu hal).
Secara langsung Guruku tidak mengajari saya supranatural, beliau hanya mengajar Al-Qur’an pada saya. Beliau berprinsip “ketika kita belajar memahami Al-Qur’an sampai batas maksimum kemampuan kita maka Allah akan memberikan sarana tambahan untuk mempermudah memahami Al-Qur’an”

Komentar oleh wahyu

Segala puju bagi Alloh SWT, Tuhan semesta alam. Jujur mas jika sangat ingin belajar dari mas, namun tiada daya dan upaya hanya dengan pertolongan Alloh SWT. Jika pun jodoh maka takkan kemana, namun semoga mas mau paling gak membagi pengalaman pada saya yang belum tau apa apa ini.. hehe.. bukankah bergaul dengan orang2 yang dekat dengan Alloh SWT, InsayaAlloh juga akan mendapat pertolongan Nya.. Amin..

Komentar oleh wahyu

bismillah…
assalamu’alaikum…
slam hormat untk Ki Guru,maaf Ki saya sudah mengamalkan beberapa amalan tpi sy tdk tau apkh da yg berhsil atw tdk…mhon pencerahan dari Aki…
trima kasih…
wassalamu’alaikum…

kata guruku, semua amalan (lelaku) akan terlihat hasilnya, hanya kapan waktunya yang tidak bisa dipastikan, itulah beda ilmu dhohir dan batin. tapi yang pasti kita akan merasakannya.

Komentar oleh asep lukman

bismillah…
assalamu’alaikum…
slm hrmat terhtur untk ki guru…
ki sy slalu pnsran sbnrnya sbrpa bsr kah potnsi sy untuk bljr ilmu ghaib???apa mngn krena dosa” sy yg tak terhtung lgi bnyknya yg membwt sy blum brhsil…eh ki,d tnggu posting brunya yg sngt mncerhkan…sekian dlu ki,trimakasih…
wassalamu’alaikum…

Komentar oleh asep lukman

bismillah…
assalmu’alaikum…
slam hrmat ki guru…
bgai mna kbrnya ki ? mdah”an aki dlm keadaan sehat wal afiat dan slalu d dlm lndungan Allah SWT dgn sgla rahmat dan karuniaNya…
ki sy ad sdkit unek” yg mdah”an aki brkenan untk membrkn sdkit pncrahan bwt sy…
yg sy mau tanykan adlah mngenai energi ghaib…
apkh d dlm tbh sy sdh ad energi ghaibnya ki ???
klaupun ad sbrpa bsarkah energi trsbt dan bgaimna cra mnggunakany spya bsa brmnfaat bwt sy pribadi dan mdah”an bsa brmnfaat jga bwt orng” d sktar sy…
mngkn itu dlu ki yg sy mau tahu…
mhon maaf sblumnya dan trimakasih ats pncrhan” yg tlah aki smpaikan pda sy…
assalamu’alaikum…

Komentar oleh asep lukman

assalamu’alaikum,
ki saya seringkali merasakan ada satu tekanan di seputar daerah cakra ajna.kadang terasa sakit sekali.barangkali aki bisa memberikan pencerahan pada saya apakah ini penyakit atau sesuatu yg lain?
terimakasih sebelumnya,
wassalamu’alaikum.

Komentar oleh sang-kuri(a)ng anom

Assalamu’alaikum wr.wb,Gus umr saya 16 thn apkh saya sudah bisa mempaljari ilmu gaib!
Mhn pnjelasannya!Wassalam…

Komentar oleh Kurnia

asalamuaikum……izin nyimak

Komentar oleh tyo

bagemna alasannyapun goib memang harus di yakini tpi tak perlu di pelajari….untuk mempelajari dri sifat goib yng negatif sebetulnya sudah ad di kitab suci alquran.jdi apakah harus menyelami langsung ke sumbernya…?saya kira tidak,

Komentar oleh bardan

ijin nyimak ki

Komentar oleh eko

ki apa kah blong ini masih aktif ya..
mau nanyak ni ki…
kepingin belajar kegaipan tapi bingung mau belajar di mana setiap ada orang yg mau membimbing saya kebanyakan pada kayak pergi dari saya niat ingin membantu saya jadi gx mau ki.
pa karna kesombongan saya ya ki.
apa karna egois mudah emosi dan gx bisa sopan jadi orang ya ki…
mohon penjelasan nya
terimakasih ki…

ma’af sebelumnya, bukan kesombongan, egois, atau kurang sopanya anda yang membuat mereka menghindar, hanya karena anda pinginnya bisa dalam waktu cepat itu yang membuat mereka merasa terbebani. cabalah cara ini : ambil posisi duduk bersila, atur nafas senyaman mungkin, sekira sudah siap bacalah ALLAH YG MAHA SUCI tidak pakai dihitung, terus baca sampai difikiranmu penuh dengan kalimat itu, sampai hatimupun penuh kalimat itu, bila menjumpai sesuatu yang ganjil bisa anda bertanya pada teman anda yang ngerti kegaiban. (dalam posisi ini biasanya akan muncul berbagai getaran,mungkin pula bisikan gaib yang berupa petunjuk).

Komentar oleh eko

Yang gaib milik allah…kita wajib mengimani…keikhlasan yang utama…semoga kita selalu diberi petunjuk jalan lurus…salam kenal bapak….

Komentar oleh deni sabara




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: