sarihunhasan


Pandangan seorang Islam terhadap yang lain
1 November 2010, 11:02
Filed under: Agama | Tag: ,

Wahai Sarihun anakku : Setelah kamu menyatakan diri sebagai orang yang beragama Islam, tentunya di dunia ini kamu akan tetap hidup bersama yang lain, dengan maksud sebagai ujian seberapa besar ketaqwaanmu kepada Allah SWT. Dan juga kamu akan tetap berhubungan dengan yang lain dalam muamalah dunia baik dalam dunia kerja maupun pergaulan sehari-hari, mengenai hal ini tentunya kamu harus tetap berpegang ajaran Islam, dengan orang yang berlainan Agama kamu harus berpegang teguh pada ” LAKUM DINNUKUM WALIYADINN “ dengan ayat itu kamu usahakan tetap berhubungan baik dengan orang lain, bekerja bersama, bersahabat, tetunya hanya dalam urusan duniawi, dan kamu tidak boleh berkhianat dalam urusan duniamu. Namun bila ada orang yang beragama lain menginginkan pengetahuan tentang agamu usahakan jawablah semampumu jangan memaksakan diri dengan penjelasan yang sok pintar, bila kamu merasa tidak/kurang faham tentang agamamu sendiri, maka ajaklah ia ke tempat orang yang lebih faham, namun bila ia mengajak berdebat, maka menghindarlah atau menolaknya dengan baik-baik, karena perdebatan hanya menimbulkan kebencian, ia akan membencimu karena kalah debat, dan bila kamu kalah tidak ada jaminan bahwa kamu tidak akan membencinya, yang jelas Allah SWT Tuhanmu membenci perdebatanmu itu. Dan jangan pula kamu berusaha menyampaikan pesan agamamu kepada orang yang berlainan agama dengan lesanmu karena hal itu adalah akan sia-sia namum kamu boleh menyampikan pesan agama dengan keluhuran akhlakmu.

Wahai Sarihun anakku : Selain berhubungan dengan yang berlainan agama, kemungkinan kamu akan berhubungan dengan sesama Islam yang berlainan fahamnya, sebatas ia tidak menyimpang dari pokok-pokok agama maka kamu harus berpegang pada “LANA AKMALUNA WA LAKUM AKMALAKAM” hal ini dikandung maksud agar kamu terhindar dari perdebatan yang malah akan membuat Allah membencimu, kalau mereka tetap menantangmu untuk berdebat, maka tetaplah berlari dan menghindar , tidaklah mengapa mereka mengatakan kamu bodoh karena tidak mau melayani perdebatan, toh mereka tidak akan mampu menyelamatkanmu dari murka Allah SWT. Dan yang pasti kamu harus tetap berusaha mengamalkan agamamu dengan sungguh-sungguh. dan harus tetap beraklak mulia ketika berhubungan dengan mereka.

Wahai Sarihun anakku : Hanya dengan kedua ayat tersebut kamu akan selamat dari terlepasnya imanmu dan tetapnya Islam pada dirimu.

Wahai Sarihun anakku : Waspadalah dari terlepasnya Iman dan Islam dengan cara yang tidak kita sadari. Mudah-mudahan Allah SWT menjagamu dan menjaga pula diriku.


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

assalamualaikum,pak saya minta tolong di terawangin.apakah saya bisa meraga sukma n bisa mengobati penyakit non medis.tolong bimbing saya dan wiridan apa yg harus saya baca

Melihat potensi yang ada, seharusnya anda sudah bisa melakukannya, cobalah setiap akan meditasi terlebih dahulu membaca “BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALA LLAH, LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH dst.”…

Komentar oleh yudistira

pak tolong kasih tau langkah2nya meraga sukma yg lbh jelas.

Komentar oleh yudistira

Hi just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of
the pictures aren’t loading properly. I’m not sure why but I think its a linking
issue. I’ve tried it in two different browsers and both show the same results.

Komentar oleh good design

Today, I went to the beachfront with my children.
I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and
said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed
the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab
inside and it pinched her ear. She never wants to go back!
LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!

Komentar oleh hostgator coupon




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: