sarihunhasan


Kompleks Masjid Cembang
21 Agustus 2010, 22:19
Filed under: Gaib, Tempat gaib di Daerahku | Tag: ,

Kompleks Masjid Cembang, sudah bukan rahasia lagi adalah merupakan lokasi favorit pecinta hal gaib/kegaiban.

Namun sangat disayangkan, Kompleks Masjid Cembang yang dulunya diketahui hanyalah petilasan Sunan Kuning / Hasan Basri (Ponorogo) kini dikondangkan adalah makam (kuburan)Sunan Kuning/ Hasan Basri.

Di lokasi ini memang tergolong kuat aura gaibnya. Kalau di Masjidnya sendiri tidak begitu menghawatirkan untuk dijadikan lokasi iktikaf atau khalwat. Tapi di luar Masjid kita harus sangat berhati-hati. Di luar Masjid Cembang sendiri bercokol berbagai jenis gaib, baik yang bersifat baik atau jahat. Ketika saya berkunjung ke sana memang ada perjumpaan dengan gaib di sana. Ada PERI (istilah orang sini) ada juga JIN yang menurut hemat saya jahat dan menyesatkan. Jin inilah yang sering menggoda peziarah untuk lebih cenderung ke makom dan meninggalkan Masjid. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa peziarah yang datang ke tempat ini sebagian besar hanya untuk urusan keduniawian, misalnya biar usaha lancar,cari nomor togel, dan berbagai ilmu kesaktian.

Mengenai Jin yang saya maksud, ia bercokol di lokasi petilasan yang berbentuk makam, ia Jin berwujud Laki-laki yang nampak belum begitu tua berjambang (bukan jengggot). Ia nampak marah sekali ketika saya coba mengatakan padanya bahwa ia sudah menipu banyak peziarah dengan cara membelokkan atau mempermainkan keinginan peziarah. Ia malah mengatakan bahwa ia tidak menipu atau mempengaruhi peziarah, setan dan nafsu peziarah sendirilah yang patut disalahkan (wallahu a’lam).

Mengenai PERI ia nampak umur 30 tahunan dan biasa memakai baju hitam metalik (gilap) dan bermotif bunga melati. Sebenarnya lokasi bercokolnya di luar kompleks Masjid, namun ia sering bermain ke lokasi ini.

Bila ada yang ingin berkunjung ke tempat ini saya sarankan untuk lebih berhati-hati dari tergelincirnya aqidah/Iman. Dan sebaiknya tidak usah menemui Juru Kunci mengingat ia akan mengarahkan anda ke ritual yang aneh.


3 Komentar so far
Tinggalkan komentar

MANTABS hehe

Komentar oleh adip in action

ok,broth, lam kenal penunggu msjid jarakan lor kuburan pohsari

Ok juga Gus,

Komentar oleh nadif

Alhamdulillah,semua bergantung kepada amal ibadah dan niat setiap peziarah,krn saya wkt berziarah dan berdzikir dimakam kakek saya di masjid tiban cembang masih sering terlihat ada yg bertakziah dengan berdzikir dan mengaji.

Komentar oleh antok karim




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: