sarihunhasan


Kewajiban Terhadap Allah dan Rasul-Nya
11 April 2010, 20:50
Filed under: Agama | Tag:

Wahai anakku : sesungguhnya Allah Yang Maha Memberkati dan Maha Luhur telah menciptakan dan mewujudkan serta mencurahkan berbagai nikmat-Nya kepadamu, baik lahir maupun batin. tidakkah kau sadari asal mula kejadianmu yang hanya berupa nutfah (zigot) di dalam rahim ibumu. Sesudah itu engkau mengalami beberapa proses hingga ibumu melahirkan dalam wujud manusia sempurna berkat nikmat dan rahmat Tuhanmu, lalu Allah menganugerahi dirimu dengan lisan sehingga engkau dapat bicara, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar dan akal untuk membedakan sesuatu yang berbahaya dan yang bermanfaat.Bukankah Allah yang telah memberimu berbagai nikmat ini, sebagai anugerah dan kebaikan-Nya itu mampu mencabut kembali semua nikmat, anugerah dan kebaikan tersebut, bila engkau melakukan perbuatan yang menyebabkan murkan-Nya.

Wahai anakku : kewajibanmu yang pertama terhadap Allah yang menciptakanmu yang Maha Luhur dalam segala hal adalah mengetahui sifat-sifat-Nya yang sempurna, bersungguh-sungguh mentaati-Nya dengan melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Engkau hendaknya benar-benar yakin bahwa kebaikan itu adalah sesuatu yang dipilih oleh Allah untukmu, bukan sesuatu yang engkau pilih untuk dirimu sendiri. Jangan sampai kesenangan dan kepatuhanmu kepada seseorang itu dapat menghalangi taatmu kepada Tuhan.

Wahai anakku : di antara kasih sayang Allah kepada para hamba-Nya ialah terutusnya para Rasul Alaihissalam untuk memberi bimbingan dan petunjuk kepada manusia pada hal-hal yang membawa kebaikan petunjuk kepada manusia pada hal-hal yang membawa kebaikan urusan mereka, baik urusan agama maupun dunia. Rasul Allah yang terakhir adalah Nabi Muhammad, putera Abdullah. Engkau wajib taat kepada Rasul Allah yang mulia, seperti halnya engkau wajib taat kepada Allah yang telah menciptakanmu.

Wahai anakku : sesungguhnya Rasulullah SAW, tidak pernah berbicara mengikuti nafsunya. Setiap perintah dan larangannya adalah berdasarkan wahyu Allah. Karena itu, taat kepada Rasulullah merupakan ketaatan kepada Allah.

Wahai anakku : tidak sempurna iman seseorang sehingga cintanya kepada Allah dan Rasul-Nya melebihi kecintaannya kepada selain Allah dan Rasul-Nya.


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

ya

Komentar oleh faqih




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: