sarihunhasan


Hukum Ilmu Ghaib, melihat ghaib.
12 Juli 2010, 22:23
Filed under: Gaib | Tag: ,

Mengenai Ilmu Ghaib, Wahai anakku sarihun : Berhati-hatilah dalam memberi hukum ilmu ghaib (melihat makhluk ghaib), terlebih lagi jangan sembarangan menghukumi musrik pada orang yang dikaruniai kesempatan dapat melihat makhluk ghaib. Bukankah manusia itu merupakan makhluk yang memikul amanah sebagai kholifah di bumi ? tentu kamu tahu bahwa kenyataannya di alam ini terdiri dari berbagai makhluk baik yang tampak oleh indera dhohir kita maupun yang tidak tampak.

Wahai anakku : Bukankah ketika kamu baru lahir, kamu tidak bisa melihat apa-apa walaupun mata kamu sudah terbuka ? baru kemudian sedikit demi sedikit Allah memberimu penglihatan gntuk  menunjukkan kepadamu berbagai ciptaan-Nya di dunia. Walau demikian bila Allah menghendaki, ada sebagian dari kita yang indera penglihatannya tetap ditutup oleh Allah sehingga ia tidak melihat ciptaan Allah di dunia ini. Begitu pula indera ke enam, bila Allah menghendaki, maka sedikit demi sedikit Allah akan membukanya untuk menunjukkan pada kita ciptaan Allah yang berupa Ghaib. Jadi hukumilah indera keenam itu sama dengan indera penglihatan kita atau lebih mudahnya kedua-duanya tidak mengandung hukum boleh atau tidak boleh, musryik atau tauhid, keduanya adalah karunia-Nya. Hanya pemanfaatan keduanya itulah yang mengandung konsekuensi hukum Allah, kamu manfaatkan untuk apa itulah yang diberi hukum.

Dan yang perlu kamu ketahui , Nabi Muhammad  Shollallahu’alaihiwasalam juga dikarunia penglihatan ghaib. Jadi bila ada diantara temanmu yang dikarunia ilmu ghaib, ajaklah ia memanfaatkan atau menggunakan sesuai dengan Bagaimana Nabi Muhammad shollallahu’alaihiwasalam memanfaatkannya.


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

wahhh klo q jujur nmsh takut mas lihat yg gt2an hehehehehehe……..

lam knl bos…………. http://www.menone.wordpress.com/

ya kalau melihat yang menyeramkan siapapun pasti ada rasa takut, coba waktu melihat gaib yang mengambil wujud cantik atau yang menggemaskan, mungkin rasa yang timbul akan lain.

Komentar oleh menone

jujur saja sih saya belum pernah liat yang begituan, cuma kalo merasakan sih sudah waktu ke lawang sewu semarang dua minggu yang lalu. pengen liat sebenernya karena penasaran. :D

Komentar oleh Tri Setyo Wijanarko

ada yang bisa jelasin lebih dalam tentang pemanfaatan penglihatan yang ghaib? saya punya teman yang bisa merasakan dan mendengar yang ghaib. dia bisa merasakan klo ada mahkluk lain disekitarnya pada waktu2 tertentu, dan juga mendengarkan suara ghaib di waktu2 tertentu, dia sering ketakutan, merasa tidak normal dan menyesal. sampai2 pingin mati saja katanya. belakangan ingin saya sering memberi motivasi agar dia kuat menghadapinya. nah saya mencari solusi bagaimana memanfaatkannya agar dia lebih nyaman dangan keadaan dirinya. terima kasih haza772@yahoo.com

Memang perasaan tidak normal dan ingin mati itu biasa dialami di awal munculnya kegaiban namun ketika kegaiban tertutup lagi biasanya akan merasa lebih menyesal. Untuk pemanfaatanya, sebaiknya teman anda meluangkan sedikit keberanian untuk menganalisa kehadiran gaib itu, dan sebaiknya juga merasakan kelebihan apa yang muncul dari dirinya, mungkin ia merasa do’anya cepat terkabul maka ia harus rajin berdo’a atau mungkin kelebihan yang lain. Sampaikan pula kepadanya untuk mengurangi banyak bicara dan memperbanyak merenungkan untuk apa kita di dunia ini, dan saat perenungan ini biasanya penjelasan dan sedikit hiburan kegaiban akan datang sendiri. Sesekali tanpa sepengetahuan dia ajaklah ia berkunjung ke tempat orang yang berpengetahuan gaib untuk sekedar berbagi pengalaman dan berharap ia mengerti bahwa bukan hanya ia seorang yang mengalami kegaiban.sebenarnya ia beruntung punya anda sebagai teman yang peduli. Dan katakan padanya bahwa kegaiban bukanlah sebuah penyakit jiwa (sebagaimana saya dulu oleh orang tua saya diajak ke psikiater, dan semua psikolog yang dikunjungi tak ada satupun yang mengatakan saya gila, malah mereka memberi semangat dan ada pula yang sampai sekarang sering berbagi pengalaman). Mungkin ini bukanlah solusi terbaik bagi teman anda, paling tidak ia tahu bahwa seorang yang dikaruniai oleh ALLAH kegaiban masih bisa beraktifitas sebagaima layaknya remaja, ya bergaul, ngeblog, browsing internet.dll.

Komentar oleh mandur s

Sll menyenangkan membahas ttg hal ghaib,.n penglmn spiritual.hayo dilanjut mbah,smg sll bermanfaat

Komentar oleh Ismu nursito




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: